Hot!

Penarikan Militer Rusia Dari Suriah


Oleh : Venceramos

Intervensi Rusia adalah sukses yang menakjubkan, yang tidak bisa dibantah. Vladimir Putin dan militer Rusia seharusnya akan sangat dipuji karena memiliki tujuan yang ditetapkan sepenuhnya sepadan dengan kemampuan mereka yang sebenarnya . Rusia pergi dengan kecil kekuatan dan mereka mencapai tujuan tertentu: otoritas yang sah dari pemerintah Suriah telah stabil dan kondisi untuk kompromi politik telah dibuat. Itu bukan pendapat, tapi fakta di lapangan. Bahkan yang terburuk Putin-pembenci bisa membantah itu. Deklarasi hari ini menunjukkan bahwa Rusia juga menempel strategi keluar awal mereka dan sekarang cukup percaya diri untuk menarik pasukan mereka. Yang tidak kekurangan luar biasa (kapan terakhir kali Amerika Serikat melakukan itu?).
Namun, ini menyisakan banyak pertanyaan yang belum terjawab.

Sebuah partisi Suriah?
Dengan menarik pasukan mereka Rusia bisa memberikan sinyal ke Amerika Serikat bahwa mereka bebas untuk memiliki "perang menang kecil" mereka melawan Daesh. Tapi ini juga bisa menjadi jebakan . Jika Anda menganggap kegagalan lengkap militer AS di Afghanistan dan Irak, Anda bisa bertanya-tanya mengapa mereka tiba-tiba akan melakukan jauh lebih baik di Suriah, terutama mengingat bahwa selain Daesh mereka juga mungkin berhadapan dengan Iran dan pejuang Hizbullah. Selanjutnya, tidak seperti pasukan Aerospace Rusia, Amerika akan melakukan pasukan darat dan ini memiliki kecenderungan lebih besar untuk terjebak dalam operasi kontra-pemberontakan panjang. Jika saya adalah seorang penasihat militer AS Saya akan berhati-hati komandan saya terhadap operasi darat di Suriah bahkan jika Rusia hilang.

Namun, bagaimana jika orang Amerika berhasil? Setelah semua, Daesh telah mengambil pemukulan yang buruk dan mungkin mereka dapat setidaknya didorong keluar dari Raqqa? Mungkin. Tapi jika itu terjadi maka pertanyaannya akan menjadi apakah Amerika akan mencoba untuk mencapai facto de partisi dari Suriah ( de jure mereka tidak bisa, karena Resolusi DK PBB secara khusus menyerukan negara kesatuan).

Partisi Suriah telah, dan masih adalah, tujuan Israel jangka panjang. Mengingat kekuatan besar dari Neocons saat ini (tidak pernah keberatan Hillary Kepresidenan!) Kemungkinan bahwa AS akan mencoba untuk partisi Suriah sangat besar.

Dan apa jika Amerika gagal atau bahkan tidak mengambil umpan dan tetap keluar dari Suriah? Apakah penarikan Rusia tidak mengambil risiko meninggalkan Suriah timur di tangan Daesh? Apakah itu tidak hanya lain de facto partisi negara? Mungkin. Sekali lagi, ini adalah risiko nyata.

Akhirnya, jika Turki dan sekutu Arab mereka tidak menyerang, yang akan hampir pasti menghasilkan partisi dari Suriah karena diragukan bahwa pemerintah Suriah bisa mengambil Daesh dan Turki dan Saudi pada saat yang sama. Iran, tentu saja, mungkin, tapi ini akan mengakibatkan eskalasi besar mengancam seluruh wilayah.

Saya berpikir bahwa risiko partisi dari Suriah, sayangnya, sangat nyata. Namun, yang sedang berkata, saya ingin mengingatkan semua orang bahwa Rusia tidak memiliki kewajiban moral atau hukum untuk seorang diri menjaga integritas wilayah Suriah. Dalam hal murni hukum, ini merupakan kewajiban dari setiap negara di bumi (karena Piagam PBB dan Resolusi DK PBB baru-baru ini) dan dalam hal moral, ini adalah pertama dan terutama kewajiban rakyat Suriah sendiri. Saya berpikir bahwa itu akan menjadi terpuji bagi Rusia untuk melakukan segala sesuatu yang dia bisa untuk mencegah partisi dari Suriah, dan saya yakin bahwa Rusia akan melakukan nya terbaik, tapi itu tidak berarti bahwa ini adalah kewajiban Rusia.

Masa Depan Pilihan dan operasi Rusia?
Saya ingin menarik perhatian Anda untuk kata-kata berikut dengan Putin: " Saya mempertimbangkan tujuan yang telah ditetapkan untuk Departemen Pertahanan untuk umum dicapai ". Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan konteks (evaluasi operasi militer) ini mungkin terdengar seperti persetujuan keseluruhan. Bukan itu. Dalam terminologi militer Rusia " umumnya dicapai" lebih baik daripada "memuaskan" dan kira-kira setara dengan "baik" tetapi tidak "sangat baik". Putin tidak mengatakan bahwa kinerja pasukan Rusia kurang dari sempurna, tapi apa yang dia katakan adalah bahwa tujuan yang ditetapkan awalnya belum sepenuhnya / sempurna tercapai. Dengan kata lain, ini daun pintu terbuka untuk "tujuan penyelesaian" operasi.

Saat menarik kedua dalam pernyataan hari ini adalah bahwa Putin menambahkan bahwa " untuk mengontrol pengamatan perjanjian gencatan senjata di wilayah itu, Moskow akan terus pangkalan udara Khmeimim di provinsi Latakia dan basis di pelabuhan Tartus ".

Bagi saya kombinasi dua pernyataan poin dengan probabilitas tinggi bahwa Rusia adalah menjaga pilihan mereka terbuka. Pertama, mereka akan terus memasok Suriah dengan hardware, pelatihan, intelijen dan operasi khusus dan, kedua, mereka akan mempertahankan pilihan untuk menggunakan kekuatan militer jika / ketika diperlukan. Tidak hanya akan Rusia mempertahankan kemampuan untuk menyerang dari Caspian, Mediterania atau dengan pembom jarak jauh, tapi dia mungkin meninggalkan cukup pra-posisi perlengkapan dan personil di Tartus, Khmeimim dan di tempat lain di Suriah siap untuk campur tangan di sangat singkat (katakanlah dalam kasus serangan Turki terhadap Latakia, misalnya).

Akhirnya, saya yakin bahwa ketika berbicara dengan (yang baru dibuat) "oposisi moderat" Rusia hati-hati tapi teratur akan turun petunjuk tentang kebutuhan untuk mencapai kesepakatan yang dinegosiasikan dengan pemerintah Suriah "agar resume perang lagi dengan intensitas baru" ( atau sesuatu sepanjang garis-garis ini). Perlu diingat bahwa, tidak seperti rekan-rekan mereka di AS, para diplomat Rusia dan perwira intelijen benar-benar memahami rekan-rekan mereka, bukan hanya karena mereka fasih dalam bahasa lokal dan memahami budaya, tapi karena kualitas penting yang diharapkan dari seorang diplomat Rusia atau perwira intelijen adalah kemampuan untuk memahami nyata, mendalam, motif dari orang yang Anda berbicara dengan, untuk menempatkan diri Anda ke dalam / nya sepatunya. Saya telah memiliki pengalaman pribadi cukup dengan diplomat Rusia dan perwira intelijen untuk memastikan bahwa mereka sudah sabar berbicara dengan semua tokoh kunci dalam posisi kekuasaan di dalam apa yang disebut "resistensi moderat" untuk memaksimalkan saham masing-masing dari mereka mungkin memiliki di solusi yang dirundingkan. Oh yakin, akan ada pidato yang indah di rapat pleno dan konferensi, tetapi mereka usaha utama akan dilakukan dalam percakapan informal terjadi di restoran, back-kamar dan berbagai hotel di mana Rusia akan membuat menisik yakin mereka menyampaikan kepada lawan bicara mereka bahwa ia / ia memiliki sangat pribadi minat dalam negosiasi yang berhasil. Akan ada banyak tawar-menawar yang melibatkan janji dan mengisyaratkan ancaman dan sementara beberapa akan, tentu saja, menolak "tekanan lembut" seperti, efek kumulatif dari pertemuan informal tersebut akan sangat penting. Dan jika itu berarti mempersiapkan 500 yang berbeda pendekatan dan negosiasi teknik untuk 500 kontak yang berbeda, Rusia akan menempatkan tenaga kerja, waktu dan usaha untuk mewujudkannya.

Evaluasi
Hal ini terlalu dini sekarang untuk memberikan evaluasi kategoris waktu dan konsekuensi dari penarikan Rusia dari Suriah. Mari kita juga perlu diingat bahwa ada banyak kita tidak tahu . Apa yang kita tahu adalah bahwa Sergei Lavrov telah memiliki jadwal benar-benar gila selama sebulan terakhir ini dan bahwa diplomat Rusia telah mengadakan negosiasi intens dengan semua kekuatan regional. Saya yakin bahwa Rusia merencanakan penarikan mereka setidaknya secermat mereka merencanakan intervensi mereka dan bahwa mereka telah meninggalkan banyak pilihan seterbuka mungkin. By the way, keuntungan besar dari keputusan sepihak adalah bahwa, tidak seperti yang diambil sebagai bagian dari perjanjian dengan pihak lain, dapat secara sepihak dibatalkan juga. Butuh beberapa hari Rusia untuk meluncurkan operasi awal mereka meskipun mereka harus melaksanakan itu semua dalam kondisi sulit dan bawah jubah kerahasiaan. Berapa lama waktu yang dibutuhkan mereka untuk pindah kembali ke Suriah jika diperlukan?

Ketika semua dikatakan dan dilakukan, saya hanya percaya Vladimir Putin. Tidak, bukan hanya karena saya seorang fanboy Putin (yang, tentu saja, saya!), Tetapi karena rekornya menjadi hak dan mengambil keputusan sulit, bahkan berisiko, yang akhirnya menghasilkan Rusia lagi sukses tak terduga.

Seperti pemain catur yang baik, Putin tahu bahwa salah satu faktor kunci dalam perang adalah waktu dan sejauh Putin telah berakhir nya setiap gerakan luar biasa. Ya, ada saat-saat di masa lalu ketika aku benar-benar khawatir tentang apa yang tampak bagi saya sebagai terlalu banyak menunggu atau sebagai berbahaya mengambil risiko, tapi setiap kali saya ketakutan akhirnya menjadi tidak berdasar. Dan ya, saya dapat dengan mudah mengumpulkan sebuah daftar panjang skenario yang membawa bencana bagi Suriah, tapi saya berpikir bahwa ini hanya akan masuk akal jika Putin memiliki, seperti Obama, daftar panjang dan mengesankan kegagalan, bencana, salah perhitungan dan kekalahan memalukan pada nya merekam. Tapi dia tidak. Bahkan, apa yang saya lihat adalah daftar menakjubkan dari keberhasilan yang dicapai melawan rintangan yang sangat sulit. Dan mereka kunci keberhasilan Putin mungkin akan bahwa ia adalah seorang realis hardcore.

Rusia masih lemah. Ya, dia lebih kuat daripada di masa lalu dan dia naik sangat cepat, tapi dia masih lemah, terutama dibandingkan dengan Kekaisaran AngloZionist masih sangat besar yang sumber daya hanya kerdil Rusia di sebagian besar kategori. Namun, kelemahan komparatif ini juga memaksa Kremlin sangat berhati-hati. Ketika sebuah kerajaan kaya dan berkuasa menjadi arogan dan lebih-memperkirakan kemampuan Anda sendiri tidak seburuk saat negara jauh lebih lemah melakukannya. Tengok saja Amerika Serikat di bawah Obama: mereka pergi dari satu kekalahan memalukan dan mahal yang lain - namun mereka masih di sini dan masih kuat, hampir sekuat dulu lagi 10 tahun yang lalu. Sementara dalam jangka panjang jenis keangkuhan dan ketidakmampuan kotor kami saat ini amati di US pengambil keputusan akan menghasilkan keruntuhan tak terelakkan dari Empire, dalam jangka menengah dan jangka pendek tidak ada harga yang benar-benar menyakitkan untuk membayar kegagalan. Salah satu contoh: hanya berpikir dari intervensi militer AS di Afghanistan dan Irak. Mereka mutlak dan gagal total, bencana hina besarnya tak terhitung. Mereka akan turun dalam sejarah sebagai antara kegagalan kebijakan luar negeri terburuk yang pernah. Namun, berjalan-jalan di pusat kota New York atau San Francisco Anda tidak akan pernah berpikir bahwa Anda mengunjungi sebuah negara yang baru saja kehilangan dua perang besar dan panjang.

Rusia tidak memiliki seperti "mewah kekuasaan", dia harus membuat setiap hitungan bit dan dia harus merencanakan setiap langkah dengan sangat presisi. Sama seperti tali walker tanpa tali pengaman, Putin tahu bahwa salah langkah tunggal dapat memiliki konsekuensi bencana.

Untuk menarik sebagian besar satuan tugas militer Rusia di Suriah sekarang adalah langkah berani dan berpotensi berisiko pasti, tapi saya yakin bahwa itu adalah juga yang benar. Tapi hanya waktu yang akan memberitahu jika kepercayaan diri saya dibenarkan atau tidak.

"
The Saker"


Penulis Adalah 
Venceramos

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.