Hidup Perempuan Yang Melawan - WENAS KOBOGAU

WENAS KOBOGAU

Percikan Bunga Api Untuk West Papua

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 07 Maret 2016

Hidup Perempuan Yang Melawan

Ibu Yosep Alom
''Dulu, ia seorang perempuan cantik. Ia sangat dikagumi dan dihormati sepanjang hidupnya. Ia ibarat dewa, matahari, bulan dan bintang yang selalu memberikan kenyamanan bagi manusia bumi. Kini ia menjadi seseorang yang penuh sengsara, ia harus menanggung semua beban penderitaan, ia penuh dengan kekurangan gizi, rahimnya dirusak, buah susunya dipotong, nyawa suami dan anaknya disiksa, dibunuh, dicincang di bawah laras senjata dan peralatan modern yang serbah cangih, serta bom yang telah menghancurkan kampung asal-usulnya. Untuk menyelamatkan negerinya, nyawapun ia korbankan." (Mekaa D. Gobay)

Kalimat di atas menggambarkan realitas penderitaan Perempuan Papua Barat. Sudah banyak siksaan demi siksaan yang mereka alami. Namun mereka tdk pernah gentar, takut ataupun lari dari kenyataan itu. Bahkan nyawa pun merela rela pertaruhkan.
Selamat merayakan Hari Perempuan Internasional bagi semua Perempuan Tanah dimana pun berada. Mari kita sama-sama bangun persatuan, rebut demokrasi dan hancurkan kapitalisme serta patriarki yang masih merajalela di Bumi Papua.
Hidup perempuan papua yang melawan ketidakadilan!

Marselina Mote

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here