Isu Papua Semakin Mendunia, Indonesia Ancam LSM Internasional Tutup Kantor di Papua - WENAS KOBOGAU

WENAS KOBOGAU

Percikan Bunga Api Untuk West Papua

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 26 Maret 2016

Isu Papua Semakin Mendunia, Indonesia Ancam LSM Internasional Tutup Kantor di Papua

Menteri Pertahanan Australia Marise Payne, menteri luar negeri Australia Julie Bishop, menteri luar negeri Indonesia Retno Marsudi dan menteri pertahanan Indonesia Ryamizard Ryacududi Sydney. Foto: Brendan Esposito / AAP
Menteri Pertahanan Indonesia telah memperingatkan kepada negara-negara lain untuk menghormati kedaulatan negaranya atas wilayah Papua, saat pertemuannya dengan menteri Australia kedua negara membuat kesepakatan bersama tentang kekuatan hubunganbilateral.
 

Ryamizard Ryacudu mengatakan Indonesia telah "tidak ingin terganggu atau menyebabkan gangguan dari negara lain" dan berharap negara lain tidak ikut campur dan dukung Papua merdeka.
"Ada negara-negara yang terlibat dalam isu Papua. Bagi kami, Papua merupakan bagian dari Kesatuan Republik Indonesia. Negara Kesatuan Republik Indonesia membentang dari Sabang sampai Papua. Tidak ada solusi lain, itu saja. "kata Ryacudu di Sydney.


Komentar dari Ryacudu, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala staf Angkatan Darat Indonesia (TNI) dan Komandan Komando Strategis Angkatan Darat, atau Kostrad, lewat laporan bahwa semua LSM internasional diperintahkan untuk menutup kantor di Papua.


Ryacudu, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala staf tentara Indonesia (TNI) dan Komandan komando tentara strategis, berada di Sydney dengan menteri luar negeri Retno Marsudi untuk melakuakn pertemuan dengan menteri luar negeri Australia Julie Bishop dan menteri pertahanan Marise Payne.

 Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi setuju hubungan antara Jakarta dan Canberra dalam kondisi yang baik, terutama setelah kunjungan Malcolm Turnbull ke Jakarta.
Marsudi mengatakan kedua negara akan terus bekerja sama(nhe)


Sumber: theguardian 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here