Siapa Gen Goliat Tabuni TPN-PB - OPM - WENAS KOBOGAU

WENAS KOBOGAU

Percikan Bunga Api Untuk West Papua

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 22 Maret 2016

Siapa Gen Goliat Tabuni TPN-PB - OPM

Siapa Goliat Tabuni?
Dia adalah Panglima Tertinggi Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN-PB). Dia tangguh. Dia kokoh, pantang mundur dalam perlawanan bersenjata melawan militer kolonial Indonesia. Dia guru gerilya, sang penguasa rimba. Dia pejuang kemerdekan, the icon of freedom fighter. Karenanya, pada tahun 2012, ia didaulat sebagai panglima TPN-PB dalam kongres TPN-PB di Biak, West Papua.

Apa itu TPN-PB?
TPN-PB adalah institusi militer Papua Barat. TPN-PB adalah sayap perlawanan dari perjuangan kemerdekaan bangsa Papua. TPN-PB memiliki pembagian komando militer yang jelas di seluruh wilayah Papua Barat, sebagai sarat mutlak dalam pembentukan negara Papua Barat yang sedang diperjuangkan.

Apa tugas TPN-PB?
Ia menjalankan fungsi pertahanan dan revolusi Papua Barat. Ia bertugas untuk menjaga wilayah teritori West Papua dan isinya dari ancaman kolonialisme dan Imperialisme. Ia tidak kompromi dengan segala bentuk pembangunan Indonesia yang bertujuan memperkokoh kekuasaan kolonialisme dan imperialisme di teritori West Papua. Ia bertugas untuk selamatkan bangsa Papua dari ancaman pemusnahan oleh kolonialisme Indonesia. Ia bertugas untuk membawa bangsa Papua memiliki negara, yang bebas dari kolonialisme dan imperialisme.

Apa sikap kita?
Menutup telinga dari semua propaganda kolonial. Mereka membenarkan diri atas nama pembangunan sambil mengkriminalisasi perjuangan sejati para gerilyawan kita di hutan belantara. Tetapi juga tugas kita untuk memberi kesadaran kemanusiaan, HAM, dan demokrasi terhadap penguasa Indonesia, terhadap TNI/Polri agar memahami perjuangan bangsa Papua untuk menentukan nasibnya sendiri. Tugas kita untuk kasi tahu kepada mereka untuk membuka krang demokrasi dari pada operasi militer. Karena, yang kita perjuangkan adalah kebenaran yang juga diakui oleh Indonesia.


Penulis Adalah Victor Yeimo Ketua KNPB Pusat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here