Miris, Aktivitas SD di Numfor Terhenti Lantaran Tak Ada Guru - WENAS KOBOGAU

WENAS KOBOGAU

Percikan Bunga Api Untuk West Papua

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 31 Maret 2016

Miris, Aktivitas SD di Numfor Terhenti Lantaran Tak Ada Guru

Anak-anak Papua
Aktivitas belajar-mengajar di Sekolah Dasar (SD) YPK Amberparem Kepulauan Numfor dalam beberapa hari terakhir harus terhenti karena tak ada guru.
Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Biak Numfor Lot Yensenem membenarkan hal tersebut. Menurutnya, sudah ada guru yang ditempatkan di sekolah tersebut.
Namun lantaran jarak sekolah yang sangat jauh dari keramaian dan tak ada rumah dinas untuk guru membuat para pengajar memilih mangkir.
“Letak sekolah yang jauh dari permukiman warga hingga lima kilometer membuat sekolah sepi dari aktivitas belajar siswa,” katanya, Selasa (29/03/2016).
Lot menambahkan tim dari Dinas Pendidikan akan meninjau kembali keberadaan SD YPK Amberparem agar permasalahan yang ada segera diselesaikan.
Atas kejadian ini, beberapa siswa terpaksa dipindahkan sementara untuk belajar di sekolah-sekolah terdekat agar tidak ketinggalan pelajaran.
“Dinas Pendidikan sangat miris melihat kenyataan di lapangan. Kondisi ini sangat menghambat dalam rangka mendidik anak-anak Papua,” ungkap Lot. 

Sumber : Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here