Orang Papua Harus Membangun Dari Tanah Sendiri - WENAS KOBOGAU

WENAS KOBOGAU

Percikan Bunga Api Untuk West Papua

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 18 Maret 2016

Orang Papua Harus Membangun Dari Tanah Sendiri

Ilutrasasi Oranag Papua (Foto . WK)
Oleh : Wenas Kobogau

Gambaran ini kita membahwa kita tidak meminum air dari sumur kita tetapi sumur kita sedang dihancurkan oleh orang lain. Kita harus memulai dengan membangun dari sejarah yang kita miliki. Kita harus membangun dengan apa yang kita miliki dan yang telah diberikan oleh Tuhan Alllah kepada leluhur dan nenek moyang kita di Tanah ini. Kita harus memulai dari Tanah Suci ini. (Holy Lend) Tanah Papua Barat ini. Dengan demikian kita menemukan identitas kita yang mulai hilang.

Kita harus menghargai diri kita sendiri dan menerima diri kita sendiri. Kita membangun dengan budaya kita, bahasa kita, makanan kita, karnah kita punya Tanah, punya hutan, punya sungi, punya gunung,punya makanan. Kita memiliki segalah-segalanya . Kita bukan keturunan orang miskin . Kita adalah anak-anak raja, anak-anak Allah yang kaja. Jangan jual Tanah, jangan jual gunung,jangan jual hutan, jangan jual air, jangan lepaskan tanah dengan harga sepiring senduk nasi atau segelas air teh manis.

Jangan menelantarkan anak-anak dan cucu kita. Anak-anak dan cucu kita kan menjadi tamu di Tanah dan negeri mereka sendiri. Ketika jual Tanah kita, pada saat itu juga kita telahmenjual tulang-belulang leluhur, nenek moyang dan menjual hak kesulungan kita. Kita menghina diri kita sendiri karna kita di bentuk dari debu Tanah. Kita tidak menghargai Allah. Kita jangan mengulangi kesalahan fatal yang dilakukan Esau. Sahut Esau : ‘’ Sebentar lagi aku akan mati; apakah gunanyabagiku hak kesulungan itu ? ‘’ (Kej. 25:29-34).

Saya sengaja menulis kembali apa yang dituliskan oleh Bapak Pendeta Dumma Socrates Sofian Joman, dalam buku berjudul “Kita Meminum Air Dari Sumur Kita Sendiri”.

Semoga ini menjadi perhatian kita bersama untuk menlindungi semua yang diberikan Tuhan Allah kepada Kami Rakyat Bangsa Papua Barat diatas Tanah Papua ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here