Aparat Kepolisian Polres Kabupaten Keerom Teror Rakyat Sipil West Papua Di Arso - WENAS KOBOGAU

WENAS KOBOGAU

Percikan Bunga Api Untuk West Papua

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 22 April 2016

Aparat Kepolisian Polres Kabupaten Keerom Teror Rakyat Sipil West Papua Di Arso



KNPB KEEROM NEWS: Jumat 23 April 2016 pukul 10.00 Waktu Papua Barat, 3 orang anggota polisi Polres Kabupaten Keerom datangi salah satu kompleks warga sipil West Papua asal Pegunungan Bintang yang tinggal di Kabupaten Keerom ARSO X. Ketiga anggota polisi polres Keerom ini datang dengan menggunakan sebuah mobil Avanza putih Ds 1792 AO dan membawa 3 buah Pistol dengan magazen lengkap dan berpakaian sergam lengkap Polisi..
.
Kedatangan ketiga anggota polisi Polres Keerom ini berawal dari laporan salah seorang Warga, melapaor bahwa ada tim Badan Pengurus KNPB Pusat yang datang dari Jayapura untuk sosialisasi berekembangan perjuangan Papua Merdeka disini dan informasinya mereka ada disini jadi kami datang cek kata mereka.


Kemudian salah seorang warga yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan kepada ketiga anggota polisi Polres Keerom itu, bahwa benar mereka ada datang kemarin kesini untuk menjelaskan berkembangan perjuangan bangsa Papua di luar negeri namun, mereka sudah kembali ke Jayapura tadi malam jadi mereka tidak ada disini.


Kemudian ketiga anggota Aparat kepolisian polres Keerom memaksa warga di kompleks itu untuk menulis identitas lengkap mereka semua dan di serahkan kepada ketiga anggota Polisi itu sebagai jaminan sehingga masyarakat mereka melakuan apa yang mereka Mau di bawa tekanan mereka.
ketiga anggota Polisi itu juga melarang dan meneror kepada masyarakat Papua yang ada di Kabupaten Keerom pada umumnya pada Khususnya yang tinggal di Arso X tidak boleh terlibat pada perjuangan Papua Merdeka, apa bila ada yang terlibat maka kami akan tangkapdan penjarahkan atau tembak Mati.


Segala upaya ini di lakukan oleh aparat keamanan Kepolisian Polres Keerom pada khususnya pada umumnya aparat keamanan di seluruh wilayah teri-torin West Papua sebagai sebuah upaya menekan , meneror dan mengganggu pisikologis rakyat West Papua agar rakyat West Papua untuk tidak ikut terlibat dalam gerakan damai yang di Mediasi oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) sebagai Media nasonal Rakyat West Papua. 


Sementara situasi terkini Tadi sore pada pukul 7. 30 Waktu Papua Barat, Dua anggota Polisi Polres Keerom kembali mendatangi komplekx tersebut, dengan mengunan sebuah sepeda Motor berpakaian pereman untuk menemui salah satu kepala suku yang juga anggota Parlemen Nasional West Papua (PNWP) utusan PRD Daerah Ngalum-Kupel (Pegunungan Bintang) Tuan RONAL HIKTAOP. 


Tujuan kedatangan kedua anggota Polisi Polres Keerom ini untuk membritahukan atau memberikan surat panggilan secara lisan kepada tuan kepala suku Ronal Hiktap, deng alasan bahwa Tuan Ronal Hiktaop sebagai kepala suku sekaligus orang yang tertua di komplekx ini, besok pagi ,jam 09.00 waktu papua Barat, datang ke Kantor Polres Keerom untuk Menghadap Bapak Kapolres Keerom memberi keterangan terkait sosialisasi berkembangan Perjuangan bangsa Papua yang di adakan di tempat ini dalam diskusi dua hari itu. 


Sehingga besok pagi jam 09.00 waktu Papua Barat, Tuan Ronal Hiktaop Akan memuhi Panggilan lisan Pihak Aparat Kepolisian Keerom.


oleh karena itu kami memoho dukungan doa dan Advokasi Kepada semua Pihak yang berkompeten untuk menolong Kami sekian terima kasih.a


Silahkan hubungi kontak Person
Waka Polres Keerom No HP +6285344108643


Yoka Agus Kossay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here