Dia Unik, Pahlawan Saya - WENAS KOBOGAU

WENAS KOBOGAU

Percikan Bunga Api Untuk West Papua

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 23 April 2016

Dia Unik, Pahlawan Saya

Pagi Sebelum jam 06:00 WPB | Ini adalah Pahlawan saya | Dia dibentuk pada 28 Februari 2015
Gadaby Filep Igapukiki Dogopia, di lingkungan keluarga dia dipanggil Igapukiki. Kalau, di kalangan umum sebut Nesta. Tetapi, kalau sudah duduk bersama sahabat Jalanan panggil dia Prison. Dia adalah Pahlawan saya. Dia berhasil merubah hidup saya menjadi lebih memahami dan melakukan rutinitas sebagai seorang yang membela rakyat pada solusi "Self-Determination" dengan jiwa Sosialis-Demokratik.
Sebelum saat Teduh jam 04:00 - 05:00 WPB. Jam 03:00 WPB, dia sudah menjadi alaram. Dan itu sudah otomatis terus-menerus.
Sebelum jam 06:00 WPB, kita sudah menginjaki tanah di luar, menghirup udara segar, keramaian suara Sang Pencipta menemani langkah kami, memutari lingkungan sekitar tempat tinggal. Matanya tidak menetap, dia pekah terhadap suara unggas, gesekan dedaunan dan pepohonan, suara air sungai Kampwolker, bunyi kendaraan satu-persatu, dan suara apa pun tetap saja telinganya menggerakan pandangannya pada pusat suara.
Rentang waktu 07:00 - 08:00 WPB, dia sudah harus mandi. Uniknya lagi, dia tidak bisa terlalu cepat di air. Seluruh tubuhnya menikmati air dalam baskom sedang itu. Setelah mandi dan sesaat mengusapkan air pada tubuhnya, dia tertawa manis dan menggemaskan.
Sebelum jam 08:00 WPB, membaringkan dia dihangatnya tikar kecil miliknya dan di atasnya dialaskan kain. Dia selalu saja menggerakkan seluruh tubuh, perlahan dia bergerak rotasi searah putaran jarum jam.
Lidahnya sudah bergoyang, dia harus minum. Dia harus mandi, makan dan tidak sampai pada hitungan menit, matanya sudah istrahat.
Ada beberapa keunikkan lainnya, saat celananya sedang diganti. Dia kadang dalam keadaan tertidur lelap. Dan pada saat diberi makan, dia juga kadang tiba-tiba tertidur dan makannya masih di mulut. Cerita lengkapnya ada pada Angela Tekege.
Aktivitasnya setalah jam 10:00 WPB lewat; tidur, minum, ganti celana, minum, dan tidur lagi. Tidak membuat terlalu sibuk atau mengganggu aktivitas lain bagi yang bersamanya.
Pada jam 15:00 atau 16:00 WPB, Dia sudah harus mandi. Dan sudah pasti keunikkannya saat dimandikan itu.
Setelah mandi, membaringkan dia dihangatnya tikar kecil miliknya dan di atasnya dialaskan kain. Lidahnya sudah bergoyang, dia harus minum, makan dan tidak sampai pada hitungan menit, matanya sudah istrahat.
Pada jam 18:00 WPB, dia sudah bangun dan bermain. Kembali tertidur, bangun hanya untuk minum. Begitu terus, jam berganti. Dan jika, waktu kembali pada jam 03:00 WPB, sudah pasti bahwa alaram akan berbunyi.
Dia akan membangunkan kami pada waktu yang tepat untuk mempersiapkan dan melakukan saat teduh.
Dia adalah benar Pahlawan saya.
Dan bersama dia, tidak merepotkan atau membuat kami susah. Kami justru terhibur atau dihibur dia oleh karena, cara dan keunikkannya. Dan itu membuat menggemaskan, membuat kami tersenyum.
Pembaca yang dikasihi Tuhan. Ini adalah sepenggal cerita yang diangkat dari cerita keseharian bersama Dogopia Jr. Dan isi dari cerita ini adalah benar. Ceritanya panjang tetapi, penulis hanya ambil isi cerita pada pertengahan cerita. Nantikan selengkapnya!
Sonny Dogopia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here