Kata-kata Bijak Kehidupan Perjuangan Kemerdekaan Papua Barat - WENAS KOBOGAU

WENAS KOBOGAU

Percikan Bunga Api Untuk West Papua

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 12 April 2016

Kata-kata Bijak Kehidupan Perjuangan Kemerdekaan Papua Barat

Hai Rakyat Papua, Lakukan apa yg kamu bisa dengan apa yg kamu punya, dan kamu akan mendapat apa yg kamu butuhkan tuk melakukan apa yg kamu inginkan, dalam perjuangan kemerdekaan West Papua.

Jangan pernah mengeluh dengan keadaan yang datang di hari ini. Apa pun yang terjadi, terimalah dengan lapang hati, karena untuk menentukan nasibmu kedepan adalah tergantung pada dirimu sendiri.

Jangan terpuruk ketika masyarakat Papua tengah berada dalam situasi terburuk. Tuhan memberikannya padamu, karena Dia ingin kamu lebih kuat dr sebelumnya.

Hidup terlalu singkat tuk biarkan kolonial Indonesia membuatmu bersedih, ketika ada yg lain yg bisa buatmu bahagia jk kamu mau membuka hatimu, untuk memisahkan diri dari NKRI.

Tak peduli apapun yg terjadi hari ini, miliki senyum yg buatmu terlihat bahagia, dan doa yg buatmu lebih kuat! Untuk menentukan nasibmu sendiri.

Jangan pernah berkata bahwa tak ada orang yg tepat menghampiri kehidupan rakyat Papua Barat. Jika saat ini kami masih menuntut pengakuan dari NKRI.

Kehidupan ini kita yg menjalani, kamu adalah penulis kisah Perjuangan Kemerdekaan Papua Barat. Jangan biarkan orang lain yg menghentikannya, sepanjang Perjuangan demi kemerdekaan West Papua.

Perbedaan tak seharusnya membuatmu berpisah, karena seharusnya perbedaan menyadarkanmu bahwa kami dan dia tidak senasib yang sama, karena kami sangat jauh berbeda dengan kolonial Indonesia.

Hanya karena NKRI selalu tersenyum, tak berarti hidupnya sempurna. Itu hanya berarti dia pribadi penuh harapan dan kekuatannya sendiri, tapi! Rakyat Papua Barat menderita negerinya sendiri, karena diskriminasi dari NKRI selama ini.

Orang asli papua adalah orang yang kuat hatinya, Bukan mereka yang tidak pernah menangis, Melainkan Orang yang tetap tegar ketika banyak Orang indonesia menyakitinya.

Jangan pikirkan kegagalan kemarin, hari ini sudah lain, sukses pasti diraih oleh orang asli papua selama semangat masih menyengat, untuk menentukan nasib sendiri.

Jgn menyerang orang indonesia karena mereka iri ; dengki agar relasi dan rejeki terus bersemi dalam ketidakadilan nyata. Karena Tuhan Yesus tidak Mengajarkan membalas dengan kejahatan.

Yang penting itu bukan apa yang kita ketahui tapi apa yang kita bersedia dan pelajari adalah dalam sejarah perjuangan kemerdekaan West Papua ini.
Seringkali kami ragu untuk menceritakan kemerdekaan Papua Barat kepada publik, Namun yang ada dihatimu adalah jelas-jelas butuh kemerdekaan Papua Barat karena kami tidak yakin kemerdekaan-Nya.

Lebih mudah memperjuangkan sesuatu dengan benar daripada mengikuti yang tidak jelas. mengapa? Anda dan saya tidak melakukannya dengan benar. 
Karena nasibmu untuk anak cucu kita kedepan adalah ada di kita sendiri.

Memaafkan adalah kebaikan. Segala yang bersumber dari kebaikan dan bertujuan untuk kebaikan, akan berujung kebahagiaan, anak cucu kita kedepan orang asli papua.

Pejabat Orang asli Papua yg sulit tuk mengatakan pada pikiranmu tuk berhenti mencintai orang indonesia, ketika hatimu masih menginginkan kemerdekaan West Papua.

Jika cinta ungkapkan saja. Mencintai kemerdekaan dalam diam-diam itu seperti telah membungkus sebuah kado tapi tak pernah memberikannya.

Hidup seperti roda yang berputar, penuh tantangan. Beberapa orang takut, beberapa orang memperjuangkan kemerdekaan Papua Barat.

Kamu lebih pemaaf daripada yang kamu bayangkan, tapi kamu harus memaafkan diri sendiri. Lupakan yang buruk lalu melangkah maju, Untuk menentukan nasib sendiri. Menuntut kemerdekaan Papua Barat.

Memaafkan merupakan hal yang sulit dilakukan, tetapi dengan perasaan sayang kita bisa memaafkan seseorang dengan keberanian. karena! sedikit lagi kita akan terlepas dari NKRI selama-lamanya.

===***==Free West Papua==***===
"""""""""""An Newi Papua""""""""""

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here