KNPB; Angka Penangkapan Sudah Akan Bertambah Lebih 2000 Orang - WENAS KOBOGAU

WENAS KOBOGAU

Percikan Bunga Api Untuk West Papua

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 04 Mei 2016

KNPB; Angka Penangkapan Sudah Akan Bertambah Lebih 2000 Orang

Mobil Dalmas dipenuhi massa aksi KNPB menuju Mako Brimob Jayapura, 02/05/2016.knpb.doc

Jayapura, Weko.com--Setelah terjadi penangkapan massa aksi dukung pertemuan IPWP di London dan memprotes 1 Mei sebagai hari aneksasi, pada 2 Mei 2016 kering, yang di mediasi oleh KNPB, kini angka penangkapan akan bertambah 2000 orang lebih akibat masih terjadi represif dan penangkapan semena-mena oleh Pihak aparat Kepolisian. 

Menurut keterangan dari Nesta Ones Suhuniap, mengutip di media sosial, akun Fbnya bahwa angka Penangkapan rakyat di Papua telah bertamba sejak aksi KNPB 2 Mei 2016 kemaring, karena masih terjadi penangkapan dan arapat kepolisian masih melakukan tindakan represif saat kunjungi kelurga atau saudara mereka di  di Mako brimob,05/05/2016.

 “Tanggal 3 sampai dengan saat ini kami masih data korban yang ditagkap, yang di pukul ada juga HP dan motor ditahan belum juga dikembalikan ke pemilik.” Kata Sekertaris Umum KNPB, seperti yang di kutip pada akun Fb pribadinya.

Tambahnya, ada juga ditangkap dengan alasan motor tak bersurat, juga ditangkap saat ambil gambar di mako Brimob.

“Polisi juga ambil ijaza milik mahasiswa dan uang jutaan.” Pungkasnya.

Menurut KNPB, ada 8 titik lokasi penangkapan secara bebas di lakukan oleh pihak kepolisian; penagkapan pertama Perumna III Wena, ke dua di Lampu Merah Wena, selanjutnya di Expo waena, Di depan DenZipur waena, Depan Uncen lama abepura, Penagkapa di Lingkaran,  Depan Mako Brimob dan Penagkapan terahir di depan halte Yapis dog 5 jaapura.

“ Informasih lebih lengkap, dan secara resmi kami akan publik secara resmi dalam beberapa waktu kedepan.” Tutup KNPB Pusat. (Paulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here