Hot!

KNPB Pusat : Penangkapan Aksi Demo Damai 2 Mei 2016 Berjumlah 2.024 Orang


LAPORAN LENGKAP KNPB : JUMLAH PENAGKAPAN 2.024 ORANG DITANGKAP PADA 2 MEI 2016

Angkah 2.024 (dua ribu dua pulu empata ) orang ini hasil Laporan Lengkap terakhir .

Badan Pengurus Pusat Komite Nasional Papua Barat ( BPP -KNPB ) secara resmi laporkan Tentang aksi demo damai 2 Mei 2016, merumuskan Angkah terakhir Penagkapan pada tanggal 1 Mei 2016. Berdasarkan hasil pendataan sekaligus juga membuat laporan resmi dengan kornologi lengkap angkah maka angkah penagkapan yang sebelumya dipublikasi di media 1.690 orang , beruba Menjadi 2.024 Orang yang ditangkap.


Laporan ini juga merupakan laporan final berdasarkan data fakta di lapangan di seluruh wilayah KNPB sorong sampai merauke dan KNPB konsulat Indonesia tegah .

Penagkapan 2.024 ini terjadi dalam Aksi demo damai Rakyat Papua Yang dimediasi oleh komite Nasional Papua Barat KNPB, untuk Mendukung Pertemuan Internasional Parlementarian For West Papua IPWP dan Mendukung ULMWP mewakili Rakyat Papua menjadi anggota penuh MSG ,sekaligus juga Menolak hari Aneksasi Bangsa Papua Barat dalam kekuasaan Indonesia sejak 1 Mei 1963 yang indonesia sebut sebagai hari integrasi.

Aksi Nasional pada tanggal 2 mei 2016 beberapa kota di papua berakhir dengan penagkapan. Wilayah-wilayah yang terjadi penagakapan itu antara lain Merauke, Sorong, KNPB konsulat Makasar, Wamena Kabupaten Jayapura dan kota jayapura.


Khusus untuk kota jayapura sebelumnya data kasar laporkan 1449 ditambah dengan penagkapan di wilayah, media Lokal dan media Nasional laporkan bahwa terjadi penagkapan di Papua hanya 1.690 an orang.

Maka kami perlu kelarivikasi bahwa, ankah 1000 an orang laporan awl itu berubah setelah kami melakukan pendataan sekaligus menyusun kornologi secara keseluruhan.


Setelah melakukan pendataan secara keseluruhan ankah Penagkapan kuhsus pada tanggal 2 mei 2016, berjumlah 2.024 (dua ribuh dua pulu empat orang yang ditangkap. Angkah 2024 orang ini tidak termasuk dengan penagkapan di fakkfak dan di semarang, namun angka ini didapat dari 5 kota di papua dan satu kota di luar papua yaitu Makasar. Khusus kota jayapura angkah penagkapan berjimlah 1.733 orang, penagkapan ini terjadi di di 7 titik.
Waena gapura Uncen,
1. Expo waena
2. Lampu merah Waena,
3. Depan DEN ZIPUR waena
4. Lingkaran Abepura
5. Uncen Lama, Abepura
6. Abepura, Uncen Perumnas III Waena
7. Penankapan brutal depan Mako Brimob Polda Papua and
8. Yapis Dok V Jayapura.


Kemudian penagkapan di 5 Wilayah di papua berjumlah 237 orang satu kota di luar papua yaitu,KNPB konsulat makasar Maksar-Sulawesi Selatan sejumlah, 44 orag . Maka total angkah penagkapan di 6 wilayah 281 orang.

Sekali lagi kami sampaikan kepada publik bahwa Penagkapan Khusus kota jayapura menjadi 1.733 (seribu tuju ratus tiga puluh tiga) Massa Aksi KNPB ditangkap oleh Aparat Kepolisian Indonesia l
1 KNPB Konsulat SULSEL 44 Aktifis KNPB Semua keluar
2 KNPB Sorong 28 Aktivis KNPB Semua keluar
3 KNPB Maroke 200 Aktivis KNPB 2 Aktivis masih tahan
4 KNPB Wamena 14 Aktivis KNPB 2 Aktivis masih tahan
5 KNPB Sentani 5 Aktivis KNPB Semua keluar
6 KNPB Numbay Kota Jayapur 1.733 Aktivis KNPB Semua bebas
Jumlah aktivis yang masih ditahan 4 orang

JUMLAH KESELURUHAN YANG DITAHAN TANGGAL, 02 MEI 2016 2.024 (DUA RIBU DUA PULUH EMPAT ORANG ,)

Aksi ini dilakukan beberapa daerah di Papua dan KNPB konsulat yaitu : KNPB wilayah Merauke, KNPB wilayah Asmat, KNPB wilayah Yahukimo, KNPB wilayah Pengunugan bintang, KNPB Wilayah Yalimo, KNPB wilayah Baliem swamena, KNPB wilayah sentani KNPB wilayah Sorong, KNPB wilayah Timika, KNPB wilayah Nabire, KNPB wilayah Manokwari KNPB wilayah sorong, KNPB wilayah Biak, KNPB wilayah Kaimana, KNPB pakpak, KNPB Konsulat Manado, KNPB konsulat Makasar dan KNPB konsulat Gorontalo

Seluruh mahasiswa Papua di papua dari berbagai pergguruan Tinggi baik pergguruan tinggi negeri universitas cenderawasih uncen dan pergguruan tinggi swasta yang dikordinir oleh Gerakan Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat Papua (GEMPAR) dan juga presiden Mahasiswa Univesitas Sains dan teknologi (USTJ) jayapura .Demo serentak di berbagai daerah di Papua dan juga di luar papua itu dilakukan pada tanggal 02 mei 2016 sejak pagi hingga sore tersebut berakhir dengan pengakapan terhadap, sejumlah Aktivis KNPB, aktivis mahasiswa dan ribuan Rakyat Papua.

Demikian laporan resmi Kami Komite Nasional Papua Barat (KNPB) secara keseluruhan aksi Nasional tanggal 2 Mei 2016 di Papua. Ahirnya kami dari BPP KNPB menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terus mambatu dan mengadvokasi dab publikasi penagkapan di papua.


Kami juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat papua yang turut berpartisifasi dalam aksi nasional yang dikomandoi KNPB pada tanggal 2 mei 2016. Sekalipun ada penagkapan 20.24 orang yang ditagkap semua dikut komando knpb sehingga tidak terjadi hal yang anarkis dan rakyat melakukan perlawanan dan perjuagan damai melawan kolonialisme indonesia.
Kami badan pengurus juga menyampaikan permohonan maaf kepada rakyat papua, atas kesalahan apa bila kami buat dalam aksi 2 mei 2016. Sekaligus juga menyampaikan permohonan maaf atas kekerasa aparat terhadap masa aksi dan seluruh barang yang disita aparat belum dikembalikan akhirnya hilang pada saat penagkapan.

Semoga semua kerugian rakyat papua akan tercatan dalam sejarah pelawnan ini.


Semua pihak yang berkorban untuk mendukung aksi damai 2 mei 2016, baik waktu tenaga, dan harta benda dalam aksi tersbut kami dari BPP-KNPB tidak akan membalas semua pengorbanan namun Tuhan yang penya perjuagan ini akan mebalasnya.

Laporan ini kami buat dengan penu tanggung jawab Atas perhatian dan kerja sama yang baik tak lupa kami haturkan berlimpa terima kasih,Tuhan esus tokoh revolusi duni akan memberkati kita semua.


Numbay, 05 Mei 2016

BADAN PENGURUS PUSAT
KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT (BPP-KNPB )
ONES SUHUNIAP
Sekertaris Umum

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.