Papua Merdeka Itu Perjuangan Rakyat Papua , Gaston Malindir - WENAS KOBOGAU

WENAS KOBOGAU

Percikan Bunga Api Untuk West Papua

Header Ads

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 23 Mei 2016

Papua Merdeka Itu Perjuangan Rakyat Papua , Gaston Malindir

DEMO MAHASISWA PAPUA: Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) melakukan aksi di Bandung, Senin (2 Mei 2016). Aksi memperingati 54 tahunAneksasi Papua kedalam Indonesia 1 Mei 1961 ' Aksi ini berjalan dalam pengawalan ketat dari aparat kepolisianKota Bandung.(Foto/www.wenaskobogau.com)
Gaston Malindir adalah mahasiswa asal ambon yang kuliah di Kampus Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Cimahi  dia ini bukan asli mahasiswa Papua ‘ mahasiswa asal ambon ini mengatakan perjuangan Papua Merdeka adalah keinginan negera-neraga kapitalis atau negara barat (Baca : Pengakuan mengagetkan tentang OPM dari Mahasiswa  UNJANI asal Papua kota Studi Cimahi Jawa Barat)
.

Gaston Malindir sebagai mahasiswa seharusnya jeli menlihat akar persoalan di Papua ‘ mengapa rakyat Papua sampai saat ini masih menuntut Papua Merdeka walaupun sementara ini Presiden RI Jokowi berkunjug ke papua hamper setiap saat.

Perjuangan Papua Merdeka  bukan semata-mata karena kesenjangan ekonomi, politk dan masalah HAM melainkan masalah sejarah Bangsa Papua Barat yang di hancurkan oleh koloni Indonesia sejak 19 Desember 1961 (TRIKORA) .

Perkataan Gaston Malindir  seperti yang dirilis oleh media www.facta-news.com  ‘’ Saya telah melihat sebenarnya ada orang ketiga dibalik keinginan OPM yang ingin memerdekakan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saat diskusi santai di salah satu sekretariat organisasi mahasiswa di Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Cimahi pada Senin 18/5/2016.
Papua merdeka adalah hak Bangsa Papua Barat ‘ Seperti yang tertulis dalam pembukan UUD 1945 ‘ Kemerdekaan ialah hak segala bangsa disini berarti bangsa Papua juga berhak untuk menetukan nasib sendiri seperti bangsa Indonesia yang merdeka dari koloni Belanda pada tahun 1949.
Orang Papua bicara Papua merdeka bukan juga karna Kekurangan tarnsportasi dan minimnya pendidikan, tetapi itu adalah hak Orang Papua.
Komite Nasional Papua Barat (KNPB) adalah media rakyat Papua yang sementara ini lagi memobilisai masa rakyat papua untuk menyampaikan aspirasinya kepada dunia tentang penderitaan rakyat papua yang dilakukan oleh koloni Indonesia sejak papua dianeksasikan  paksa kedalam Negara Kesatuan Republik Indonesa (NKRI) pada tanggal 1 Mei 1963.
Gaston Malindir juga mengatakan persenjataan TPNPB-OPM di fasilitasi oleh Negara Barat, khususnya Amerika sangat besar dalam membantu OPM dalam pasokan senjata.

Sebenarnya OPM mendapatkan senjata bukan dari Negara mana pun tetapi hasil perampasan dari tangan TNI/POLRI Indonesia saat beroperasi .

Anggota Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) menyerang pos polisi Kulirik, Puncak Jaya, Papua.

Para penyerang juga merampas 8 senjata milik polisi, Sabtu (4\/1\/2013" Saat kejadian 8 pucuk senpi laras panjang terdiri dari AK 47 (3 pucuk), Mouser (1 pucuk), SS1 (5 pucuk) dan amunisi dibawa kabur oleh TPNPB-OPM," ujar Kabid Humas Polda Papua AKBP Sulistiyo Pudjo.

Ini berarti perkataan Gaston Malindir tidak benar karna persenjataan yang didapatkan oleh TPNPB-OPM adalah hasil perampasan serta hasil perlawanan terhadap TNI/POLRI di Papua.

Bicara papua jangan hanya menlihat dari media social dan perkataan orang lain alngkah baiknya kita berkunjung kepapua biar pembicaraan kita sesuai apa yang terjadi dipapua’’ jangan hanya menjelekan papua dari kaca mata kepentingan kawan.

Kami mahasiswa papua akan terus membicarakan papua merdeka sebab kami juga bagian dari TPNBP-OPM dan KNPB di papua.

Mahasiswa Papua jangan mudah terprovokasi dengan perkataan Gaston yang mengatakan TPNPB-OPM dan KNPB buat aksi yang tidak jelas.

Jika hari ini mahasiswa papua tidak berjuang untuk papua merdeka 10 tahun kemudia Papua akan ada cerita jika pulau Papua pernah dihuni  oleh orang Papua yang rambutnya kriting dan kulitnya hitam namun sekarang mereka telah tiada’ Pulau papua akan dikuasai oleh Orang Indonesia dan bangsa lain.

Mahasiswa Papua yang kuliah di Pulau Jawa bisa lebih cerdah dan mengerti serta membantu mencerdaskan masyarakat Papua,agar perjuangan papua merdeka lebih baik.Dalam perjuangan papua merdeka ini membutuhkan perang mahasiswa

Kelly Lenin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Laman