Foto : Aksi KNPB Numbay Menolak Tim Buatan Jakarta dan Mendukung ULMWP Masuk MSG - WENAS KOBOGAU

WENAS KOBOGAU

Percikan Bunga Api Untuk West Papua

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 15 Juni 2016

Foto : Aksi KNPB Numbay Menolak Tim Buatan Jakarta dan Mendukung ULMWP Masuk MSG

Sekjen KNPB Numbay Reggy saat berorasi dalam penjagaan yang ketat oleh kepolisian Polda Papua (fotoDok KNPB Numbay)
Numbay ---Ratusan aparat gabungan TNI dan Polri menghadang ribuan massa aksi rakyat Papua yang dimotori Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Numbay menolak tim HAM buatan Jakarta dan mendukung Unites Liberation Movement fot West Papua (ULMWP) diterima sebagai full member MSGRabu (15/6/2016).

Tuntutan Adalah : 

Pertama, Organisasi bentukan Jakarta yaitu Melanesia Indonesia (Melindo) sebagai organisai yang tidak mewakili kami orang Papua. Sehingga kami menolak dengan tegas tawarannya menjadi anggota penuh di MSG.

Kedua, kami (rakyat Papua Barat) menyampaikan kepada seluruh dunia bahwa hari ini kami sangat membutuhkan kekuatan internasional untuk mendampingi suara rakyat orang Papua dalam menentukan nasib sendiri melalui referendum yang jujur, adil, damai, bermartabat dan final. Sebab sudah jelas dan terbukti bahwa PEPERA tahun 1969 adalah suatu rekayasa dimana orang Papua Barat diberi hak politik untuk menentukan hak politiknya. Kami minta dukungan internasional untuk mendukung seruan kampanye referendum yang akan dimulai dalam pertemuan International Parliamentarians for West Papua (IPWP) di London pada 3 Mei 2016 mendatang.

Ketiga, Kami menolak upaya sabotase misi pencari fakta pelanggaran HAM ke Papua oleh pemerintah Indonesia terhadap tim pencari fakta dari Pasific Island Forum (PIF) ke Papua Barat. Kami mendesak Presiden Republik Indonesia agar membuka akses bagi misi pencari fakta pelanggaran HAM di Papua


Reggie EgHy Bomay






























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here