KNPB Yahukimo Dukung ULMWP Keanggota Penuh MSG dan Tolak Pencari Fakta Buatan Indonesia - WENAS KOBOGAU

WENAS KOBOGAU

Percikan Bunga Api Untuk West Papua

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 15 Juni 2016

KNPB Yahukimo Dukung ULMWP Keanggota Penuh MSG dan Tolak Pencari Fakta Buatan Indonesia


Yahukimo-Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Yahukimo Melaksanakan aksi dukungan Doa kepada ULMWP untuk diterima menjadi anggota penuh di Melanesian Spearhead Group (MSG) dan Menolak TIM Pencari Fakta buatan indonesia masuk Ke Papua. Aksi ini dilaksanakan di kampung KNPB di Yahukimo, 15 Juni 2016.

Dalam aksi ini KNPB yahukimo dengan berapa tuntutan aksi yang dibacakan Oleh sekjen KNPB Wilayah Yahukimo Markus Suhuniap diantaranya Pertama kami rakyat Yahukimo Menolak dengan Tegas TIM Pencari Fakta Pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di Papua buatan menkopolhukam Binsar Panjaitan ( Indonesia) ke papua; Kedua Masyarakat Yahukimo mendukung penuh ULMWP masuk menjadi anggota penuh di MSG; Ketiga kami rakyat Papua di yahukimo mendesak TIM pencari fakta Pelanggaran HAM dari pasific Island Forum (PIF) sesuai dengan hasil keputusan di PNG pada tahun 2015 lalu segera ke Papua Barat; Keempat kami rakyat papua di Yahukimo mendesak hasil deklarasi International Parliment For West Papua (IPWP), 3 mei 2016 Westminter London Inggris Supervised Vote for West Papua to West Papua.

Ketua Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Yahukimo Aminus Balingga mengatakan dalam sambutannya bahwa dukungan kami pada hari ini adalah dukungan penuh kepada ULMWP masuk keanggotaan Penuh MSG. Karena kami adalah orang Melanesia bukan Indonesia maka itu kami minta kepada pimpinan MSG menerima ULMWP menjadi keanggotaan Penuh MSG.

Kami minta kepada pimpinan MSG untuk segera keluarkan Melindo ( Melanesia Indonesia) dari Asosiasi di MSG karena mereka beda Ras bukan ras melanesia, mereka adalah Ras melayu (Asianesia). Karena kami sudah 55 tahun hilang di Asia Tenggara maka kami mau kembali kepada saudara-saudara kami di MSG (Melanesia). 

Pada kesempatan ini juga kami menolak tegas TIM Pencari fakta yang dibentuk oleh Menko Polhukam untuk masuk ke Papua karena sebelumnya Menko Polhukam adalah panglima tertinggi. Dia yang perintahkan untuk membunuh kita orang papua lalu setelah menjadi menteri Polhukam lalu dia yang mau mengadili diri sendiri ini aneh, Sebab pelakunya adalah menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan adalah pelaku pembunuh orang Papua baru mau mengadili diri sendiri? 

Maka itu kami minta hukum internasional adili menko Polhukam. Karena dia bukan saksi untuk mengukapkan tetapi dialah yang pelakunya. 

Kami orang papua bilang luhut adalah pelakunya. Masalah papua bukan masalah Jakarta papua tetapi masalah internasional maka itu masalah papua harus diselesaikan oleh hukum internasional. Indonsia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena kami orang papua sama di mata Dunia.

Papuani Kekeni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here