Mando Mote : Poligami Penting Tapi Dengan Syarat - WENAS KOBOGAU

WENAS KOBOGAU

Percikan Bunga Api Untuk West Papua

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 19 Juni 2016

Mando Mote : Poligami Penting Tapi Dengan Syarat

Mando Mote (foto/Dok Pribadi)
Salah satu pemudah Papua dari wilayah Mee-Pagoo Mando Mote mengatakan Poligami penting tapi untuk laki-laki yang bersyarat semua ada di tuntutan dan kesiapan sebagai manusia di bumi. Minggu (19/06/2016) .

Berpoligami tidak bisa kita andalkan berbagai tuntutan saja tapi harus seiring dengan kesiapan agar berpoligami itu masuk pada level bersyarat.

Ada beberapa Tuntutan yaitu Pertama adalah saat ini adalah tingkat mortalitas demografi papua melonjak sehingga mempengaruhi total kuantitas manusia papuani. Dengan itu terjadi genosida Ras melanesia. Kedua adalah tentu tidak luput dari faktor biologis alias dari hasrat seks sebagai manusia yang normal. Dan masih banyak hal lain yang membuat kita dituntut untuk berpoligami.

Tapi tidak bisa dari faktor tuntutan saja namun diseimbangkan dengan kesiapan sebagai laki-laki yaitu: Yang pertama; kesiapan mental sebagai laki-laki yang berperspektif TONAWI dulu. kedua; Kesiapan dari faktor ekonomi untuk menunjang kehidupan keluarga, gereja, komunitas dll. Dan masih banyak kesipan lain yang mesti dioptimalkan. berpoligami dengan melandaskan antara tuntutan dan kesiapan nyambung maka itu termasuk BERPOLIGAMI yang BERSYARAT.


Berpoligami itu ada syarat dan kelas jika kita kembali meggali, mengkaji, memahami, ilmu dari budaya mee yaitu TONAWI. Maka berpoligami berbasis perspektif Ilmu Budaya Mee Tonawi Penting. Bukan berpoligami asal_asalan. Kata Mando 


Lenin Kelly 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here