Pembunuhan Misterius Merajalela di Papua - WENAS KOBOGAU

WENAS KOBOGAU

Percikan Bunga Api Untuk West Papua

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 10 Juni 2016

Pembunuhan Misterius Merajalela di Papua

Ratusan anggota KNPB diamankan di Mako Brimob Polda Papua, Kotaraja. (KabarPapua.co/Lazore)
Banyak sekali khasus pelanggaran HAM yang terjadi di Papua, namun hanya sedikit saja yang dilaporkan ke tingkatan KOMNAS HAM dan media massa nasional. Akhir-akhir ini semenjak KNPB bangkit dan menyuarakan isu Papua bersama dengan rakyat Papua, banyak sekali khasus pembunuhan misterius yang terjadi di Papua.

Operasi kekerasan seperti ini pernah di operasikan pada zaman Orde Baru, tetapi setelah reformasi ini, operasi pembunuhan misterius ini masih aktif dijalankan diwilayah-wilayah yang pro pemisahan diri dari tubuh NKRI.
mayat yang ditemukan di kota Nabire, Papua (8/06)
Pada hari ini saja, telah ditemukan mayat seorang pemuda di kota Nabire. Kejadian seperti ini bukan hal yang baru di Papua, tetapi sayangnya karena semua media massa berpusat di Jakarta dan Jawa, kejadian dan hal-hal seperti ini tidak dapat diketahui public secara langsung. Memang benar bahwa penolakan perizinan wartawan asing masuk Papua adalah supaya khasus-khasus seperti ini tidak terliput dan berkembang ke dunia Internasional.

Korban-korban yang ditemukan selalu saja orang Papua asli, hal ini bertanda buruk bagi populasi OAP. Berdasarkan data BPS terbaru, presentase penduduk asli di Papua adalah 48 % sementara pendatang 52%. Pembunuhan misterius telah menjadi salah satu faktor marginalisasi penduduk asli Papua.

Untuk menghindari kekerasan dan pembunuhan, sebagai orang Papua, sebaiknya lebih berhati-hati lagi dan menjaga diri. 


MARGINALISASI adalah ancaman utama di tanah Papua.


Sumber : www.cnhblog.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here