Hot!

Banyak Ijazah Sarjana Dimakan Oleh Kakarlak

Petrus Pekei (Foto/Dok Pribadi)
Petrus Pekei#

Seseorang berjuang impian dengan susah paya, untuk merubah tatanan kehidupan masyarakat dan membangun daerah dengan ilmu yang Ia dapat didunia pendidikan. Kenapah ijazah sarjana diamakan oleh (ayuu) kakarlak? Karena Pemerintah Meepago mengadakan tes CPNS, selalu dan selalu membedakan marga satu sama lain. 

Contohnya warga Deiyai yang ikut tes di Kabupaten  Nabire, Paniai dan Dogiyai, panitia penerimaan CPNS selalu menerima orang asing yang datang mencari kepentingan dalam kehdupan, dan anak asli Meepago selalu menolak, pada hal Ia tes untuk membangun dearah dengan apa yang Ia dapat didunia pendidikan. Karena ada penolakan, maka ada banyak hal negatif yang muncul dalam pemikiran generasi meepago untuk mematikan diri sendiri dan menjatuhkan pemerintahan Meepago. Sebenarnya Pemerintahan tidak salah dalam menjalankan roda pemerintahan, tetapi karena selalu membedakan marga satu sama lain, maka mahasiswa maupun penangguran selalu menkritik pemerintahan dengan berbagai kata-kata yang menjatuhkan nama baik  jati diri Meepago.

Pengaruh dari Ijazah dimakan kakarlak, generasi selalu mengadakan atau memunculkan pemikiran negatif dalam kehidupan, salah satunya adalah generasi yang alumi dari salah satu kampus selalu minuman keras (Miras), karena saat penerimaan CPNS pemerintah Meepago menerima orang-orang yang dari luar Meepago (orang asing) yang datang mencari kepentingan dalam kehidupan mereka, dan Pemerintah tidak memperhatikan kepada generasi Meepago yang lagi nanggur.

Pengaruh dari ijazah diaman oleh kakarlak, selalu muncul pemikiran negative untuk menjatuhkan jati diri Suku Mee.

Saya sebagai Mahasiswa STPDN/IPDN menegaskan kepada orang tua kami Pemerintahan Meepago, saat penerimaan CPNS harus prioritaskan kepada anak negeri Meepago yang lagi nanggur, karena pengati kami yang akan memecahkan masalah di daerah Meepago adalah Putra/putri Asli Meepago.

Semoga pemerintah Meepago bisa mendengar suara hati generasi Meepago dan bisa laksanakan.

Salam  Pemerintah Meepago Dan Selamat Melayani Masyarakat Meepago


Penulis adalah  Mahasiswa  Papua Kuliah Di  Bandung Jawa Barat



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.