Berita Duka : Bapak Karel Meigi, Wakil Ketua II PRD Kaimana Meninggal Dunia - WENAS KOBOGAU

WENAS KOBOGAU

Percikan Bunga Api Untuk West Papua

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 02 Juli 2016

Berita Duka : Bapak Karel Meigi, Wakil Ketua II PRD Kaimana Meninggal Dunia

Wakil Ketua II PRD Kaimana Bapak Karel Meigi tokoh pembebasan Papua Barat di Wilayah Kaimana (Foto/KNPB)

Kaimana KNPB News : Jumat, 01 Juli 2016, tepat pukul 17.00 WPB berita duka datang dari keluarga besar Meigi bahwa telah berpulang ke rumah Bapa di Sorga, Bapak Karel Meigi tokoh pembebasan Papua Barat di Wilayah Kaimana. Almarhum saat ini menjabat sebagai wakil ketua II Parlemen Rakyat Daerah Kaimana yang terus eksis dalam gerakan pembebasan Papua Barat di Kaimana.

Kematian Wakil Ketua II PRD Kaimana hari ini begitu memprihatinkan karena beliau meninggal dalam kondisi yang tidak terbayangkan. Menurut kesaksian dari keluarga bahwa beliau tidak mengalami sakit apapun, kondisi beliau sejak malam hingga siang hari dalam kondisi yang sehat namun keluarga menjadi kaget setelah mama istri dari Bapak Karel berteriak histeris saat mendapati beliau dalam keadaan dingin ditempat tidur.

Bapak Karel Meigi menghembuskan nafas terakhir pada usia yang ke 74 tahun setelah menjalani banyak suka duka bersama bangsa Papua Barat di Kaimana memperjuangkan nasib bangsa Papua Barat. Beliau dikenal sebagai tokoh yang begitu eksis memperjuangkan hak penentuan nasib sendiri bagi Bangsa Papua Barat di Kaimana sejak Indonesia mengkalim Papua Barat melalui rekayasa hak penentuan nasib sendiri 1969.

Kematian Bapak Karel Meigi di Kaimana membawa duka yang mendalam bagi bangsa Papua Barat di Kaimana, karena rakyat Papua di Kaimana kehilangan satu lagi tokoh pembebasan Papua Barat.

Usia perjuangan yang begitu kental di daerah ini baru muncul sejak kehadiran PRD Kaimana sebagai representatif bangsa Papua Barat, dan Almarhum Bapak Karel Meigi merupakan salah satu pelopor gerakan yang menghidupkan semangat perjuangan di kota ini. Sehingga Komite Nasional Papua Barat (KNPB) & Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Kaimana merasa begitu kehilangan setelah mendapatkan kabar kematian Almarhum. Untuk itu, Komite Nasional Papua Barat dan Prlemen Rakyat Daerah bersama seluruh Rakyat Papua Barat di Kaimana menyampaikan turut berduka cita atas kepergian Bapak Karel Meigi Ke Pangkuan Bapa di Sorga, semoga amal baik bapa diperhitungkan TUHAN.

Crew KNPB Kaimana

2 komentar:

  1. Turut Berdukacita sedalam-dalamnya, teladan yang ditinggalkan mari kita ikuti dan teruskan perjuangan ini. Amin!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepergiaannya Tidak mematakn semangat perjuangan kami' tetapi kepergiaanya mempersatukan kami melawan penindasan

      Hapus

Post Top Ad

Responsive Ads Here