Bupati Dan DPRD Kab Mimika Menolak KNPB Dalam Tekanan Anggota TNI dan POLRI - WENAS KOBOGAU

WENAS KOBOGAU

Percikan Bunga Api Untuk West Papua

Header Ads

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 28 Juli 2016

Bupati Dan DPRD Kab Mimika Menolak KNPB Dalam Tekanan Anggota TNI dan POLRI

Bupati Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng dan Ketua DPRD Mimika Elminus Mom (Foto/www.salampapua.com
Timika ---Konferensi Pers yang dilakukan oleh Bupati Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng dan Ketua DPRD Mimika Elminus Mom pada tanggal 23 Juli 2016 yang lalu, Menolak keberadaan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wialyah Timika, ternyata dalam tekanan anggota TNI/POLRI. Kamis, 28/07/2016.

Yang hadiri dalam Konferensi Pers tersebut adalah: Pertaman :Dandim 1710
letkol (inf) Windarto dan beberapa jajarannya,  Kedua :Danrem 174 Atw kolonel. (Inf). Asep Setia Gunawan. dan beberapa jajarannya,  Ketiga:Kapolres Mimika AKPB Yustanto Mujiharso dan beberapa jajarannya , Keempat :Danlanut Letkol (pnb) Agustinus gogot Winardi dan beberapa jajarannya , Kelima:Danbrigif Danyon 754/enk mayor (inf) Johanis parinussa dan beberapa jajarannya.'' Kata Bintang Kejora''

Lanjut Kejora ''Sebelum bertemu dengan bupati dan ketua DPRD mimika, ternyata awalnya beberapa pimpinan militer ditimika tersebut diatas mereka melakukan pertemuan tertutup. Dalam pertemuan tertutup, mereka menseting/mengatur dan menyepakati bersama beberapa poin diantaranya adalah sebagai berikut : 

1. Kita harus menipu dan menekan bupati dan ketua DPRD agar mereka melakukan sebuah pernyataan atau jumpa pers agar mereka menyuarahkan di publik untuk membatasi demontarasi yang lakukan oleh warga papua melalui komponen atau,organisasi manapun.

2. Kita memutar otaknya bupati timika dan Ketua DPRD agar mereka menyatakan sikap secara publik agar merekan melarang kegiatan-kegiatan KNPB di timika.

3. Kita telah menciptakan konflik maka, bagaimana caranya agar kita harus melemparkan konflik peran suku ditimika ini, aktornya kepada pihak lain agar kedua pimpinan ini tidak boleh membaca skenario yang kita gunakan dalam konflik peran suku antara suku Dani dan Damal. Dan beberapa agenda jahat lainnya yang mereka berbicara.

''Setelah mereka sepakati bersama, berakhir dari pertemuan itu, mereka menjadwalkan hari dan tanggal serta Temah dan agenda pertemuan untuk mereka bertemu dengan Bupati timika dan ketua DPRD. Sebelum mereka bertemu, mereka mempengaruhi bupati dan Ketua DPRD dengan kata-kata yang bergaram lalu, mulai bangunkan komunikasi dengan beberapa pimpinan yang paling terpenting dalam pemerintah yaitu pimpinan kejaksaan dan jajarannya,beberapa wartawan,SKPD serta lainnya.''

Dari situ tanggal 23 juli 2016 mereka melakukan pertemuan dan jumpa perss secara publik lalu, mereka menekan Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Ketua DPRD Mimika Elminus Mom. Upaya-upaya yang dilakukan oleh militer indonesia TNI dan POLRI secara sembunyi namun, sayang kejahatannya telah terbocor.

Maka, Konferensi Pers yang di lakukan oleh Bupati Kabupaten Mimika dan Ketua DPRD Kabupaten Mimika pada tanggal 23 juli 2016 dalam Video diatas ini dibawah kendali Militer dalam oncong Senjata TNI/POLRI yang sedang bertugas di Timika di bawah Pimpinan Kapolres Mimika “Yustanto Mujiharso”. Tegas Bintang Kejora.


Kelly

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Laman