Hot!

Kepuasan Terletak Pada Usaha, Bukan Pada Pencapaian

Pertus Pekei 
Petrus Pekei#

Kepuasan Terletak Pada Usaha, Bukan Pada Pencapaian. Usaha Penuh Berarti Kemenangan Penuh

Setiap pribadi yang mau berjuang untuk masa depan yang lebih baik pasti akan meraih sukses yang diinginkan. Yang perlu dipahami bahwa sukses itu tidak berarti sekedar di ukur dari nilai uang, jabatan, pangkat, dan tampak luar. Tetapi, sukses itu merupakan sebuah keadaan perasaan, pikiran, dan tubuh dalam keseimbangan yang membahagiakan diri.

Untuk meraih sukses sesuai harapan dan impian, Kita harus mau melakukan perubahan terhadap perilaku dan pola pikir Kita . Di mana, perilaku dan pola pikir Kita itu harus memiliki tekad yang kuat untuk meraih sukses yang Kita inginkan. Lalu, Kita rajin, tekun, dan terobsesi dengan luar biasa untuk menyiapkan kualitas diri Kita untuk menjalani setiap proses perjalanan menuju puncak sukses.

Setiap orang mempunyai bakat dan potensi yang tidak sama; setiap orang mempunyai mimpi yang berbeda; Kita perlu mencontoh perilaku dan pola pikir orang lain; tapi Kita tidak harus menjadi orang lain, jadilah diri sendiri yang hebat dan unik.

Miliki mimpi dan cita-cita yang hebat, lalu buatlah rencana yang detil dan konkret, kemudian rubahlah semua rencana detil dan konkret itu menjadi tindakan untuk memperoleh sukses seperti yang Kita  inginkan.

Salah satu rahasia menjadi pribadi sukses, yaitu memiliki motivasi dan tekad yang kuat, yang diiringi dengan semangat juang sebagai pemacu daya dorong dan daya tahan diri terhadap berbagai tantangan. Miliki keyakinan diri yang kuat untuk mendukung kisah sukses Kita dalam mencapai  semua impian dan harapan, sesuai target yang Kita tetapkan melalui kalkulasi yang benar, serta menghindari spekulasi yang berbahaya.

Kita harus selalu siaga satu terhadap berbagai potensi negatif diri Kita. Kita juga harus selalu belajar dan berlatih untuk menemukan dan mengoptimalkan semua potensi diri Kita yang hebat. Dan, jangan pernah lalai untuk mengelola semua emosi positif Kita  dengan tepat sasaran, termasuk menyingkirkan setiap emosi negatif perusak dari dalam diri Kita

Kita dilahirkan untuk menjadi pemenang di dalam hidup Kita. Hidup Kita itu milik Kita yang abadi. Jadi, bangunlah perasaan Kita dengan kepercayaan diri yang tinggi, bangunlah raga Kita dengan tingkat kesehatan yang optimal, dan bangunlah pikiran Kita dengan mental pemenang.

Belajar dan berlatihlah selalu untuk mengaktifkan semua kekuatan potensi terdalam diri Kita, agar Kita mampu memiliki daya tahan diri yang kuat dan kokoh dalam perjuangan panjang untuk meraih sukses.


Kembangkan diri Kita terus-menerus tanpa pernah menyerah oleh situasi dan kondisi apa pun. Temukan ide-ide baru yang cemerlang melalui kekuatan pikiran positif Kita. Ingat! Kita diciptakan Tuhan untuk menjadi pemenang dalam hidup Kita. Dan sekarang tugas Kita -lah untuk berjuang keras, berjuang cerdas, berjuang penuh taktik dan strategi yang kreatif agar Kita mampu mewujudkan setiap mimpi dan harapan Kita menjadi kenyataan. 


Penulis adalah  Mahasiswa  Papua Kuliah Di  Bandung Jawa Barat

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.