Hot!

Mahasiswa, Tidak Harus Memisakan Diri Dari Rakyat Papua

Aksi Mahasiswa Papua Menuntut Papua Merdeka (Foto/WK)
Jefry Wenda#
Untuk mencapai Pembebsan Sejati dari belenggu penjahan colonial Indonesia dan Imperialisme As, kita membutuhkan keterlibatan semua komponen rakyat papua “terutama generasi muda Papua”.
kemarin, ribuan rakyat papua diseluruh Tanah air Papua berbondong-bondong turun ke jalan melakukan aksi Demo damai, dan hampir ribuan rakyat papua ditangkap dalam waktu singkat.
Beberapa waktu kemudian, ormas-ormas reaksioner, buatan aparatur negara mulai muncul dimana-mana. terror, intimidasi, pembunuhan gelap semakin miningkat. Di ikuti dengan hancurnya demokrasi dipapua.
Walaupun rakyat papua di perhadapkan dengan dituasi sulit, smagat rakyat untuk membebaskan diri dari penjajahan kolonial tidak perna pudar dari ancaman teror Militer (TNI-Polri), Seruan aksi pun tidak berhenti mewarnai tanah air papua, hingga sampai ke telingga-telingga penguasa.
Bagimana dengan sikap Generasi Muda/Mahasiswa Papua? sejaran negri-negri merdeka telah membuktikan andil yang besar dari keterlibatan generasi muda mahasiswa, dalam menghancurkan sistem penindasan manusia terhadap manusia.
Bahkan, dalam catatan sejarah. gerakan mahasiswa papua generasi pertama, Mampu Membagun sebuah Bagsa (Nation) yang kita sebut dan gunakan saat ini, West Papua, Lagu Kebangsaan, Simbol Negara, Bendara Kebagsaan, Semboyan hingga mendeklarasikan Negara WEST PAPUA.tidak sampai disitu, melibatkan diri dalam melakukan Protes perlawanan bersama rakyat untuk mengusir kolonialisme Indonesia selalu manjadi bagian yang tak sepih dalam kehidupan generasi mahasiswa pertama.
Yaaaa,....Tidak harus tidak! Saatnya Generasi/mahasiswa Papua, harus mampu belajar dari sejarah pengalaman praktek perjuangan mahasiswa papua, ataupun sejarah gerakan perjuangan mahasiswa lainya. tanpa memisakan diri dari problem umum rakayat papua, bersama rakyat berjuang melawan penjajahan Kolonialis Indonesia dan Imperialis As yang telah lama hidup makmur diatas pemderitaan rakyat papua.
Jemput Uluran tangan rakyat papua, bersama-sama massa Rakyat Papua dijalan, kita gelorakan cita-cita sejati Pembebasan Nasional Papua.
Jayalah Mahasiswa Papua
Jayalah rakyat Papua

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.