Hot!

Saatnya Bertindak Papua

Ilustrasi rakyat papua dalam tekanan Militer Indonesia
Kekerasan dan Represi TNI/POLRI Semakin Masif di Tanah Papua : Saatnya Bertindak !

Kawan
Masalah Papua saat ini sudah menjadi masalah bukan hanya Melanesia, tapi juga Dunia, terutama negara-negara di Pasifik dan Timor Leste. Pelanggaran Hak Asasi Manusia di Papua yang terus terjadi hingga saat ini menjadi kepedulian kami di Dunia

kami menerima laporan ada 300 lebih rakyat Papua yang ditangkap karena melakukan demonstrasi memberikan dukungan kepada ULMWP. Hari ini kami juga mendapatkan laporan bahwa beberapa mahasiswa Papua di satu kota di DYI mengalami tindakan represif bukan saja oleh aparat keamanan tapi juga oleh warga masyarakat di kota itu. Bagaimana hal ini bisa terjadi di negara demokrasi seperti Indonesia?

Kami membahas masalah bangsa dan rakyat Papua, terutama pelanggaran Hak Asasi Manusia yang terus menerus terjadi. Ini harus dihentikan dan menjadi tanggungjawab siapapun yang menjadi warga dunia. Bangsa dan rakyat Pasifik menyadari hal ini. Di beberapa negara Pasifik isu Papua sudah menjadi perhatian generasi muda. Maka pemerintah dan masyarakat sipil harus mulai menjalankan tanggungjawabnya

Kawan, Jangan lupakan saudara-saudara kita di Papua dan Maluku

Timor Leste Maluku dan West Papua adalah 3 wilayah yang dianeksasi oleh nafsu ekspansionisme Indonesia. Setelah Timor Leste berhasil mengusir kolonialisme Indonesia tahun 1999

Pertama, pengalaman perjuangan mengusir kolonial. Timor Leste memiliki nasionalisme ideologis yang menjadi roh bagi perjuangan melawan kolonialisme Indonesia.

Kami lebih mencintai tanah air, lebih dari nyawa mereka, terbukti dengan semboyang "Patria ou Morte! (mati atau tanah air), A Luta Continua! (Terus Barjuang), Resistir E Vencer! (bertahan sampai titik darah penghabisan).
Karena perjuangan kami adalah perjuangan ideologis, kami telah memiliki perspektif pembebasan nasional Timor Leste yang tidak hanya bebas dari kolonialisme Indonesia tetapi pembebasan rakyat seutuhnya.

Ini menjadi renungan bagi rakyat West Papua bahwa merebut kemerdekaan politik dan mengusir kolonialisme adalah jalan satu-satunya untuk membangun peradaban bangsa dan negara yang baik. West Papua adalah wilayah kaya raya yang harus dipertahankan dari para perampok asing dan penjajah Indonesia. Kedaulatan rakyat, atau yang sering kita mimpi menjadi tuan diatas negeri sendiri tidak akan terwujud bila tanah air masih dikuasai sepenuhnya oleh kolonial Indonesia.

Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan peri keadilan.

Kami akan selalu dan terus memperjuangkan hak-hak demokratik rakyat papua barat dan gerakan pembebasan Nasional di Papua
Ganyang Terus Imperialisme dan Kolonialisme indonesia
Berani, berani, sekali lagi berani

Aliansi Rakyat Timor-Leste untuk Kemerdekaan Papua
A LUTA CONTINUA TERUS BERJUANG

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.