Hot!

Film Boven Digoel Rilis Poster Resminya

Rumah produksi pertama asli Papua, Foromoko Matoa Indah Film yang memproduksi film ‘Boven Digoel’ merilis poster resminya. Di dalam posternya menampilkan sosok Joshua Matulessy yang memerankan sebagai seorang dokter di puskesmas di pedalaman Boven Digoel, Papua. Sebuah film yang menunjukkan seorang dokter Papua berupaya semaksimal mungkin untuk menyelamatkan ibu melahirkan. Pertaruhan yang sungguh luar biasa. Bukan hanya hidup mati pada pasiennya, tapi juga hidup mati dokternya karena kondisi hutan dengan tidak ada bius untuk operasi, peralatan terbatas, tidak ada tenaga dokter yang memadai jadi melakukan operasi sesar dengan memakai silet
Poster tersebut juga turut menampilkan tokoh protagonis lainnya, seperti di antaranya Christine Hakim sebagai Mama Dokter John. Keterlibatan aktris langganan Piala Citra FFI membintangi film ini karena temanya sangat menarik mengenai seorang dokter yang mengabdikan diri di Boven Digoel Papua. “Ini tema yang nggak mungkin saya bisa tolak. Apalagi visi, misi, dan semangatnya sejalan. Jadi, saya sangat senang sekali terlibat dalam film ini,” ungkapnya.
Aktris kelahiran Kuala Tungkal, Jambi, 25 Desember 1956 ini ingin mengenalkan kepada masyarakat, bahwa Papua pun memiliki potensi besar dalam dunia perfilman. “Ini bisa dibilang film pertama produksi asli Papua. Saat shooting film ini saya tak mengira kalau putra-putri asal Papua mempunyai kemampuan akting yang bagus dan sangat natural sekali. Mereka cepat sekali menghapal dialog dan cepat beradaptasi dalam produksi film. Mereka memang punya talenta dan sangat berbakat,” pujinya.
Kemudian, Edo Kondologit sebagai Markus, suami Agustina yang melahirkan dengan proses sesar memakai silet. Setelah itu ada Ira Dimara sebagai Ivonne, istri Dokter John. Ada para mantri, Henry W. Muabuay sebagai Mantri Thomas dan Denny Imbiri sebagai Mantri Petrus. Juga ada bidan dan para suster, yaitu Maria Fransisca Tambingon sebagai Bidan Antonetha, Lala Suwages sebagai Suster Ancelina, Ellen Aragay sebagai Suster Lidia dan Juliana Rumbarar sebagai Suster Olivia.
Adapun deretan nama-nama di balik layar film ini, ada nama-nama yang cukup dikenal dalam dunia perfilman, bahkan meraih penghargaan Piala Citra FFI, seperti di antaranya Yudi Datau (Penata Kamera Terbaik FFI 2005, Penata Kamera Terpuji FFB), Thoersi Argeswara (Penata Musik Terbaik FFI 2010 dan FFI 2011) dan Wawan I Wibowo (Penyunting Terbaik FFI 2009).
Sebelumnya, film ‘Boven Digoel’ yang berformat FTV dengan judul ‘Silet di Belantara Digoel Papua’ meraih penghargaan Piala Maya 2015 Kategori Film Daerah Terpilih. Rencananya film ‘Boven Digoel’ akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air di Hari Kesehatan Nasional atau sekitar bulan November 2016, (Akhmad Sekhu)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.