Situasi Apapun KNPB Tetap Lawan - WENAS KOBOGAU

WENAS KOBOGAU

Percikan Bunga Api Untuk West Papua

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 19 November 2017

Situasi Apapun KNPB Tetap Lawan

APAPUN SITUASINYA KNPB TETAP MELAKUKAN PERLAWANAN TERHADAP PERAKTEK KOLONIALISME DI WEST PAPUA
Jayapura 19 November 2017. Komite Nasional Papua Barat (KNPB) telah memperingati HUT KNPB yang Ke XV melalui Ibadah syukuran yang dihadiri oleh pengurus ters KNPB pusat KNPB wilayah numbay , Undagan , seluruh anggota KNPB dan rakyat Papua serta simpatisan yang memandati halaman asrama uncen Rusenawa perumnas III Waena.
Ibadah dimulai pada pukul 15.10 WPB hingga berakhir Pada pukul 18.30 WPB di Halaman Asrama rusenawa Perumnas III wena Peryaan HUT KNPB yang ke XV mengangkat Thema sentral Situasi apa Pun KNPB akan tetap melakukan perlawanan terhadap peraktek kolonialisme di west Papua.
Ibadah perayaan Ini dikawal ketat oleh Aparat kepolisian darqi Kapolresta kota Jayapura dan polda Papua. Dari Pantauan KNPBNews, Aparat kepolisian disiagakan dari putaran perumnas III waena sampai di jembatan kali Kamwolker yang dipimpin oleh Kapolresta kota Jayapura bersama ratusan personilnya.
Sebelum ibadah singkat terlebih dahulu KNPB pusat melalui sekertaris I KNPB Pusat Mecky Yeimo membacakan sejarah singkat berdirinya KNPB pada tuhun 2008 dan laporan Panitia oleh ketua Panitia Elihut Tebay.
Dalam renugan singkat yang dibawahkan oleh Pdt. Ham Tenoye Sth, mengutib dalam kitab Samuel mengatakan KNPB harus lebih progresif lagi untuk terus berjuag seperti Bangsa yehuda melawan bangsa paletin. HAM Tenoye mengatakan Daud pernah mengalahkan Koliat dengan kekutan Tuhan Yesus. KNPB harus mengalakan bangsa Palestin seperti daud degan mengambil 5 buah batu. Batu pertama persatuan, batu kedua kesbaran, batu ke tiga keberanian seperti daud Menghadapi koliat dan batu ke empat adalah kesetiaan.
Setelah ibadah singkat dilanjutkan acara pemotogan kue ulang Tahun, kemudian dibagikan kepada perwakilan KNPB pusat, perwakilan Rakyat Papua, perwakilan hamba tuhan dan Perwakilan 3 dedominasi gereja tingkat Pemuda , perwakilan KNPB numbay, satu Generasi mudah Castro Yeimo yang lahir pada tanggal 19 pertepatan Hut KNPB yang ke VIII hari Ini genap satu tahun. Kue ulang tahun yang ke XV, selanjutnya kue disuap oleh perwakilan kepada seluruh rakyat yang hadir sebagai symbol persatuan dan kebersamaan.
Sementara itu kesan pesan tunggal disampaikan oleh sekertaris Umum KNPB pusat Ones N. Suhuniap , dalam keasan ones mengatakan selama perjalan KNPB ada banyak tantagan yang dilewati namun semua tidak membuat semagat perlawanan KNPB redup. Ancaman dan tantagan selama 9 tahun menjadi guru terbaik bagi KNPB sehingga sampai dengan saat ini masih eksis mempertahankan apai perlawanan.

Dalam pesanya ones mengatakan pejuagan ada didalam negeri perlawanan terhadap praktek kolonialisme, kapitalisme dan Imparalis global harus dilakukan disini dan merebut kedaulatan politik samai tidik darah penghabisan. Lebih lanjut Ones mengatakan pada tahun 2018 KNPB akan terus berada di jalan untuk melakukan perlawanan oleh karena itu rakyat papua dan kepada aktivis KNPB lakukan konsolidasi sampai ke akar rumput dan siapkan kekuatan tegasnya.
Ketua I KNPB pusat Agus Kossay mengatakan, orang melihat KNPB gerakan pengacau, gerakan kiriminal dan KNPB itu orang stress serta orang-orang putus asa tetapi, orang ini dipakai tuhan untuk mempermalukan orang yang berhikmat. Orang putus asa membuat colonial pusing dua kali libat tegas Kossay. Lebih lanjut agus mengatakan KNPB akan terus ada di jalan dan akan terus melakukan perlawanan apa pun situasinya tegasnya.
Setelah semua rangkaian kegiatan perayaan HUT KNPB ke XV pada pukul 18.30 WPB makan bersama dan rakyat membubarkan diri secara tertib.

Ones Nesta Suhuniap


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here